Kamis, 16 Juni 2016

Tips - Tips dan Trik



Dalam hal pengenalan pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dari itu setiap mahasiswa baru Universitas Muhammdiyah Malang mengikuti pelaksaan Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. Pelatihan ini dilaksanakan satu minggu, di laboratorium komputer. Di dalam pelatihan ini juga sangat membantu proses belajar mengajar dan juga memperkenalkan fasilitas - fasilitas yang ada di UMM.
Materi yang disampaikan pada pelatihan ini antara lain :
  1. Internet
  2. Browsing
  3. Layanan Teknologi Informasi di UMM
  4. Email
  5. Blog
  6. E-Learning
  7. Layanan Teknologi Secara Umum
  8. Microsoft Excel
  9. Microsoft Office Power Point
  10. Microsoft Word
Kakak pembimbing selain memberikan materi mereka juga memberikan Tips dan Trik salah satunya adalah membuat wigdet dalam blog Wordpress berikut adalah tips dan triknya :
  1. Pilih menu "appearance", kemudian pilih "wigdet", akan terlihat dua buah bagian, yaitu kolom sisi dan widget yang tersedia. Kolom sisi akan menjadi menu navigasi.
  2. Anda dapat menambahkan widget lain untuk ditambahkan pada kolom sisi dengan cara drag and drop pada bagian widget (Primary sidebar) yang tersedia cek bagian kolom sisi, begitu juga untuk menghapus
  3. Setelah anda melakukan proses tersebut klik simpan perubahan

Selain mendapat materi dan tips trik kita juga mendapatkan tugas evaluasi, yaitu tugas mengenai materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya. Disini saya akan memberikan tips trik yang kedua, yaitu tips dan trik dalam mengerjakan tugas evaluasi sebagai berikut :
  1. Jangan menunda -nunda dalam mengerjakan tugas evaluasi
  2. Membuka link kuliah-ppai.umm.ac.id, jika pada awal membuka link sudah lemot sebaiknya jangan dilanjutkan untuk mengerjakan. Dikarenakan bisa terjadi server error atau macet pada saat mengerjakan tetapi waktu untuk mengerjakan tetap berjalan.
  3. Kerjakanlah bersama teman - teman agar dapat saling membantu dalam pengerjaan evaluasi
  4. Ambilah waktu pengerjaan pada tengah malam atau saat menjelang sahur, pada waktu -waktu tersebut adalah waktu yang pas untuk pengerjaan diakarenakan jaringan tidak terganggu atau stabil.
Demikan tips dan trik dari saya semoga bermanfaat.

Sumber : buku pandua pelatihan teknologi dan informasi klik disini

1 komentar:

  1. SITUS POKER ONLINE TERBAIK INDOKARTU

    Indokartu adalah situs poker uang asli yang menyediakan kenyamanan dan keamanan para member yang bermain bersama kami. Kami menyedikan permainan yang beragam dan pelayanan yang tidak mungkin membuat anda kecewa. Anda bisa bergabung bersama kami dengan menghubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di INDOKARTU.BIZ

    PEMAIN POKER PROFESIONAL

    BalasHapus