Kamis, 16 Juni 2016

Keunggulan dan Perkembangan Teknik Informatika




Informatika (Inggris: Informatics) merupakan disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Disiplin ilmu ini mencakup beberapa macam bidang, termasuk di dalamnya: sistem informasi, ilmu komputer, ilmu informasi, teknik komputer dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen

Secara umum informatika mempelajari struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi. Teknik Informatika merupakan jurusan yang banyak diminati karena peluang pekerjaan yang menjanjikan.


Keunggulan dari jurusan teknik informatika


1. Lulusan teknik informatika banyak dilirik oleh perusahaan berskala menengah dan atas, karena sebagaimana yang disebutkan diatas perusahaan dengan model tersebut pasti sudah memiliki divisi IT. Karena umumnya yang merekrut sarjana-sarjana IT adalah perusahaan menengah keatas, maka itu sebabnya gaji sarjana IT terbilang cukup besar.



2. Sarjana IT sangat berpeluang untuk menciptakan bisnis sendiri. Sebut saja Kaskus sebuah perusahaan Startup lokal terbilang paling sukses yang didirikan oleh andrew darwis. Dan masih banyak Startup di indonesia yang pada umumnya digagas oleh sarjana IT.


3. Di Teknik informatika tidak mempelajari pelajaran (yang sebagian orang berpendapat) momok bagi para pelajar seperti kimia, biologi atau fisika. Teknik informatika lebih fokus kepada analisis teknologi, logika pemograman dan membuat sistem bisnis yang cerdas karena sarjana teknik informatika akan merubah sistim bisnis yang selama ini dikerjakan manual menjadi sistem komputerisasi yang membuat lebih efisien.

sumber: klik disini 1.2.

1 komentar:

  1. SITUS POKER ONLINE TERBAIK INDOKARTU

    Indokartu adalah situs poker uang asli yang menyediakan kenyamanan dan keamanan para member yang bermain bersama kami. Kami menyedikan permainan yang beragam dan pelayanan yang tidak mungkin membuat anda kecewa. Anda bisa bergabung bersama kami dengan menghubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di INDOKARTU.BIZ

    PEMAIN POKER PROFESIONAL

    BalasHapus